Get To Freedom Information And Business :
Home » » Tasbih Nagasari

Tasbih Nagasari

Friday, June 14, 2013 | 1comments

Tasbih Nagasari

Tasbih Kayu Nogosari
Tasbih Kayu Nogosari
Tasbih nagasari – Tasbih Kayu Nogosari
Tasbih ini terbuat dari bahan kayu nogosari, dimana kayu nogosari telah terkenal manfaatnya untuk spiritual dan pengobatan.Ada keunikan tersendiri dalam kayu nogsari ini, yakni tidak semua orang bisa atau mampu menebang pohon Nogosari ini karena adanya kekuatan magis di dalamnya yang tentunya ini adalah kehendak Tuhan yang Maha esa.
Untuk menebang pohon nogosari biasanya orang memerlukan ritual khusus dengan doa-doa yang khusus pula, bahkan terkadang orang etap tidak sanggup menebang meskipun telah melakukan ritual.
Pohon nogosari ini, kalau ditebang-atau dipotong, biasanya tepat pada tengah-tengah kayu terdapat lobang memanjang. Menurut kepercayaan orang jawa, lobang tersebut akibat ditempati ular yang melakukan pertapaan di dalamnya. Karena lamanya dalam bertapa ular tersebut sehingga mengakibatkan adalanya lubang dalam kayu nogosari.
Pohon Nogosari ini asalnya dari India, banyak ditanam dihalaman atau kebun dibawah 1300 m dpl didaerah Jawa dan Bali, bisa mencapai tinggi 20 m dengan diameter 50 cm. Yang dianggap bertuah umumnya terdapat di makam-makam tokoh sejarah, misal Raja, Ulama seperti di Imogiri, Kotagede, Kudus dan Gunung Muria. Daun yang muda berwarna merah, duduk berhadapan, bunga besar dengan 4 helai daun mahkota yang berwarna putih, berbau wangi. Sedang buahnya berkulit keras disebut Gandhek berisi 1 – 4 biji. Mulai akar, daun, bunga sampai kulit dan kayu dimanfaatkan untuk obat dan azimat penangkal bahaya.
Empu Tasbih menyediakan tasbih yang terbuat dari kayu Nogosari yang dijamin keasliannya.Kayu Nagasari mudah dikenal karena jika ujungnya dibakar tidak menyala dan jika direndam sekitar 10 menit maka permukaannya akan keluar bulu-bulu halus.
Kayu ini sangat berbahaya jika untuk memukul. Secara spiritual kayu ini bersipat mengembalikan daya yang dilontarkan kepada pemakai. Diyakini kayu ini merupakan kayu yang paling unggul diantara kayu bertuah lainnya. Tuahnya : keselamatan, kewibawaan, pengobatan, perlindungan terhadap orang jahat/jin jahat, anti petir,binatang berbisa, anti tenung dan black magic. Pemakai kayu ini diharapkan berlaku jujur dan suci, jika tidak maka tindakan negatif nya akan berbalik memukul diri sendiri. Kayu Nagasari mudah dikenal karena jika ujungnya dibakar tidak menyala dan jika direndam air sekitar 10 menit maka permukaannya akan keluar bulu-bulu halus.
Pantangan : Kayu ini jangan sekali-kali dilangkahi wanita atau pria dan seyogyanya kayu ini jangan dilekati benda logam(emas, kuningan, perak) atau gading. Biarkan seperti adanya. Kayu yang tua sangat bagus untuk dibuat mata cincin, khasiatnya sama dengan membawa kayu Nagasari dalam ukuran besar.
Share this article :

1 comments:

  1. Terima kasih.. informasi tentang Tasbih Nagasari sangat bermanfaat bagi kami.
    Untuk memudahkan menghitung bacaan tasbih bisa menggunakan tasbih giok, bisa di peroleh di www.tasbihgiok.com

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TASBIH KAYU KAROMAH DAN BERTUAH - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger